Samarinda

Sulit Dialiri Air Bersih, Komisi III DPRD Samarinda Ingin Pemkot Perhatikan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Mulawarmantv.com – Sulitnya mendapatkan air bersih di Samarinda, khususnya oleh warga yang berada di tengah Kota kemudian menjadi perhatian dari Anhar yang merupakan Anggota Komisi III DPRD Samarinda.

Tidak layaknya air yang di dapatkan oleh masyarakat memperlihatkan bahwa Pemkot Samarinda tidak menjadikan kebutuhan dasar masyarakat, yaitu air bersih sebagai prioritas dalam penanganan permasalahan.

Padahal, air merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi oleh penyelenggara negara.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Nilai Kinerja Disdukcapil Meningkat

“Sudah jelas bahwa negara itu menjamin hak dan kebutuhan masyarakatnya, tapi ini kok air saja susah, padahal di tengah kota,” ungkap Anhar.

Beberapa wilayah yang belum mengalami kesulitan mendapatkan air bersih ialah Gang Mario di Jalan D.I Panjaitan, Kawasan Bukuan, dan Simpang Pasir Kecamatan Palaran.

Anhar kemudian menyampaikan kekecewaan atas sikap dan kebijakan yang diambil oleh Pemkot Samarinda yang hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur fisik. Padahal, masih ada beberapa warga yang membutuhkan air untuk digunakan keperluan rumah tangga.

Baca Juga :  Fasilitas Destinasi Wisata Kota Tepian Masih Belum Optimal

“Miris sebenarnya, padahal di tengah kota saja tidak dapat air, tapi Pemkot anggarkan pembangunan sampai ratusan miliar tapi kebutuhan dasar saja tidak diprioritaskan,” lanjutnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button