Samarinda

NPWP Diperlukan UMKM Untuk Dapatkan Modal Usaha

Mulawarmantv.com Ekonomi merupakan salah satu sektor untuk mensejahterahkan masyarakat dalam hal ini pelaku UMKM perlu memenuhi beberapa aturan dan syarat agar dapat menerima bantuan modal usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui perbankan yang telah ditunjuk.

Peraturan dan syarat itu adalah bahwa setiap pelaku UMKM perlu memiliki NPWP agar dapat diberi bantuan modal usaha.

“Karena aturan perbankan mengharuskan hal persyaratan seperti itu dipenuhi. Tentunya para UMKM juga sudah mengetahui aturan yang meningkat tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Subandi Hadiri Musrenbang Sungai Kunjang

“Aturan ini kan bentuknya mengikat secara hukum. Disitu akan terlihat pergerakan usaha UMKM, makanya NPWP sangat diperlukan. Karena kalau tidak ada NPWP, maka akan sulit dikontrol,” lanjutnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa terdapat beberapa masyarakat ingin mengetahui mengenai pengajuan bantuan modal usaha UMKM melalui program Kredit Bertuah. Fuad kemudian menekankan adanya kewajiban dalam memiliki NPWP untuk mengajukan modal usaha.

Baca Juga :  Wakil DPRD Kota Samarinda Sampaikan Perkembangan Kota Samarinda Jelang HUT Kota Samarinda

“Memang kami sempat berkomunikasi dengan beberapa masyarakat terkait UMKM ini. Tapi kita tidak bisa menjawab banyak, karena mau tidak mau, bagi masyarakat yang akan mengajukan bantuan ini harus mau bertransformasi, tidak bisa lagi seperti dulu. Karena kalau tidak mengikuti aturan, maka kita akan terhambat dan menyulitkan nantinya. Pemkot ini memiliki keinginan untuk menciptakan UMKM Samarinda yang siap menghadapi IKN,” pungkasnya. (mu/vyl)

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Soroti Pasar Tumpah di Loa bakung

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button