Samarinda

Laila Fatihah Ingin Perempuan Mengambil Peran Dalam Memajukan Kota Samarinda

Mulawarmantv.com – Rendahnya angka peresentase perempuan yang beradai di DPRD Samarinda membuat Laila Fatihah, Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah berikan tanggapan bahwa perlu adanya keterlibatan perempuan dalam berbagai kegiatan publik, khususnya politik, masih terbilang minim.

Mengacu dalam Undang-Undang Nomor 22/2007 tentang Penyelenggara Pemilu, komposisi penyelenggara Pemilu wajib memperhatikan keterwakilan perempuan dengan angka minimal 30 persen.

“Perempuan tidak boleh apatis dalam melihat dunia politik. Itu harus dilatih sejak dini, berkaitan dengan keterlibatan perempuan di bidang politik,” tutur Laila.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Berikan Dukungan Terhadap 5 Program BPJS Ketenagakerjaan

Partisipasi perempuan dalam dunia politik memiliki kepentingan untuk kemajuan daerah, Terutama dalam memperjuangan kebijakan yang ramah perempuan, dan mendukung tujuan kesetaraan gender.

Sehingga Laila ingin mendorong perempuan di Samarinda untuk terus mengambil peran dalam berbagai kegiatan, khususnya kegiatan publik.

“Kami terus mendorong agar perempuan di Samarinda bisa terjun ke dunia politik. Supaya kebijakan-kebijakan yang dibuat, bisa mendukung peranan perempuan ke depannya,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Samarinda Memperingati Hari Jadi Kota Samarinda ke-354

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button