Samarinda

Lahan Tidur di Samarinda Dinilai DPRD Samarinda Memiliki Potensi Menjadi Lahan Pertanian dan Peternakan

Mulawarmantv.com – Masih terdapatnya lahan tidur di Kota Samarinda kemudian memerlukan adanya kesadaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam mengoptimalkan lahan tidur di kota tersebut menjadi lahan pertanian dan peternakan.

Dalam hal ini, Komisi IV DPRD Samarinda melihat bahwa adanya potensi lahan tidur di Kota Samarinda menjadi lahan pertanian atau peternakan yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Deni Hakim Anwar, menilai bahwa pemanfaatan lahan tidur tersebut akan menghasilkan nilai ekonomi sekaligus menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Harapkan THR Tidak Dicicil Perusahaan

“Pemkot harus bisa mengembangkan lahan kosong yang berada di Samarinda agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Deni.

Dimanfaatkannya lahan tidur tersebut dapat dilakukan melalui kerjasama dengan pihak ketiga atau pihak swasta agar rencana tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Selain itu, pemanfaatan lahan tidur juga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat lokal,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sri Puji Astuti Sebut Masalah Sosial Masih Belum Tuntas

Deni turut sampaikan dukungannya mengenai langkah pemanfaatan lahan dialihkan pada sektor peternakan.

“Lahan tidur dapat digunakan untuk lahan peternakan yang dapat mendongkrak kebutuhan lokal masyarakat. Terlebih Samarinda biasanya impor daging dari daerah diluar Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button