Samarinda

Komisi IV Samarinda Soroti Permasalahan Kekurangan Gizi Kronis di Kota Tepian

Mulawarmantv.com-Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti turut prihatin atas permasalahan stunting atau kekurangan gizi kronis yang terjadi di kota Samarinda.

Puji menjelaskan pihak Pemerintah Kota Samarinda telah melakukan upaya untuk melakukan pengentasan stunting

“Upaya yang dilakukan Pemkot dalam menekan angka stunting harus kita dukung, ini juga kewajiban semua pihak supaya pengentasannya dapat dilakukan secara optimal,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga :  Maraknya Anjal dan Gepeng, DPRD Samarinda Inginkan Tindak Tegas

Puji mengungkapkan permasalahan stunting harus menjadi fokus  perhatian Pemkot Samarinda.

“Stunting ini tidak hanya disebabkan oleh faktor ekonomi, namun juga dikarenakan pola asuh yang kurang tepat. Kasus ini juga bisa terjadi karena faktor pola asuh yang tidak tepat, karena orang tua yang tidak paham persoalan pemberian gizi kepada anak,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Dukung Edi Mulyadi Segera Diproses Hukum

Puji berharap Pemerintah Kota Samarinda dan seluruh  OPD terkait dapat segera menyelesaikan persoalan stunting di Kota Samarinda.

“Kami di DPRD juga akan terus melakukan sosialisasikan kepada masyarakat. Ini juga salah satu cara untuk mendukung dan membantu Pemkot dalam mengentaskan angka stunting,”pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button