Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Soroti Wacana Pembangunan Sekolah Internasional

Mulawarmantv.com-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain berikan tanggapan terkait wacana Pemerintah Kota Samarinda untuk membangun  sekolah bertaraf internasional.

Sani menilai wacana pembangunan sekolah bertaraf internasional tidak memiliki dampak besar bagi pendidikan kota Samarinda.

“Jadi saya minta agar rencana pembangunan sekolah bertaraf internasional itu dapat ditinjau ulang. Lebih baik anggaran yang ada itu bisa digunakan untuk memperbaiki sekolah yang atapnya sudah jebol, kamar mandinya tidak jelas,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Gelar RDP Bahas Tuntutan Pembebasan Lahan Ring Rod

Sani menegaskan fasilitas di sekolah-sekolah yang sudah ada saat ini juga masih sangat minim dan penerapan sistem zonasi juga masih belum optimal.

“Sistem zonasi itu baru berhasil jika seluruh sekolah tersebar merata dan  kualitasnya sama, penyamaan sekolah itu paling penting, terutama fasilitas di dalamnya. Untuk apa punya sekolah bertaraf internasional sedangkan sekolah-sekolah yang ada saja masih terbengkalai,” tegasnya, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga :  DPRD Samarinda Menghimbau Mahasiswa untuk Mengawal Program Pemerintah

Sani berharap wacana pembangunan sekolah bertaraf internasional dapat dipertimbangkan lebih matang lagi.

“Nanti ketika semua sekolah yang ada saat ini sudah bagus, seperti infrastrukturnya, gaji gurunya, dan semua sudah rampung maka saya akan dukung full,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button