Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Harapkan Kesejahteraan Buruh Melalui Kenaikan UMK

MulawarmanTV, Samarinda – Tanggal 1 November 2021 Upah Minimum Kota (UMK) akan diumumkan secara serentak. Hal ini menjadi suatu perhatian dan dinantikan oleh Komisi IV DPRD Samarinda untuk kesejahteraan para buruh. Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda berharap melalaui pengumuman UMK tersebut, UMK bisa dinaikkan agar kesejahteraan para buruh terus meningkat.

“Kita berharap semakin tahun semakin naik,” jelas Deni melalui sambungan seluler pada Rabu, 27 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga :  Kenaikan UMR Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Deni juga menjelaskan bahwa Covid-19 memiliki dampak besar bagi perusahaan. Akan tetapi, perusahaan harus menaati peraturan pemerintah jika sudah ditetapkan. Setiap daerah juga bisa menentukan dengan dasar indikator indeks ekonomi keuangan dan bisnis serta keterlibatan sejumlah pihak terutama Dewan Upah.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Gelar RDP Bahas Tuntutan Pembebasan Lahan Ring Rod

Kenaikan UMK diharapkan menjadi salah satu bentuk pemulihan ekonomi. Saat UMK sesuai standar, maka taraf hidup masyarakat Samarinda dipastikan akan membaik bahkan tingkat daya beli meningkat.

“Vaksinasi di atas 50 persen. Bulan depan PPKM level 1, jadi pergerakan ekonomi bisa bagus. Namun pelan-pelan semua sektor didorong bersama. Pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (mmtv/itw/dik)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Prihatin dengan Banyaknya Anak Dibawah Umur Terjaring Razia di Penginapan

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button