Samarinda

Komisi III DPRD Harap Dinas PUPR Samarinda Optimalkan Anggaran

Mulawarmantv.com-Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menilai  anggaran tahun 2023 pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih belum optimal.

Angkasa menjelaskan pihaknya menerima laporan bahwa progres pembangunan masih menunjukkan persentase yang rendah.

“Masih ada proyek pembangunan  yang baru selesai tahap lelang, namun persentase fisiknya  masih rendah,”ujarnya saat diwawancarai awak media, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga :  Mahasiswa Praktik Legal Drafting Bersama DPRD Kota Samarinda

Angkasa menegaskan bahwa  Dinas PUPR harus fokus untuk menyelesaikan tiga proyek multi years contract (MYC), yakni polder di Bengkuring, penurapan di Sungai Karang Mumus dan terowongan di Selili.

“Dinas PUPR mengelola anggaran kurang lebih Rp 1,2 triliun di 2023. Sedangkan realisasi pekerjaan dilapangan baru kurang lebih 19 persen. Saya anggap itu masih rendah,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Samarinda Minta Penilaian Non ASN dari Kinerja

Angkasa berharap alokasi anggaran sebesar  Rp 1,2 triliun dapat dimaksimalkan pada akhir Triwulan III-2023.

“Itu yang saya kejar. Jadi harapan kami semua pekerjaan itu bisa terlaksana, dan kami monitor. Semoga tidak lagi menyisakan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) seperti pada 2022 yang begitu besar,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button