SamarindaWiasta

Komisi DPRD II Samarinda Dukung Pemkot Buka Destinasi Wisata

MulawarmanTV, Samarinda – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Samarinda berada pada level dua membuat masyarakat mulai dapat melakukan kegiatan seperti biasa. Hal ini juga membuat sejumlah sarana wisata di Kota Samarinda beroperasi kembali walaupun tetap menerapkan perotokol kesehatan.

Salah satu anggota Komisi II DPRD Samarinda Anggota, Laila Latifah bahwa jika melihat keadaan Covid-19 di Samarinda, saat in telah mulai menurun. Beberapa tempat wisata juga telah dibuka dan di kunjungi masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Sarankan Anggaran Pro Bebaya Atasi Masalah Sosial

Oleh karena itu, Komisi II DPRD Samarinda meendorong Pemerintah Kota Samarinda dengan Dinas Pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

Baca Juga :  Jukir Liar Masih Berkeliaran, DPRD Inginkan Ketegasan Pemkot

“Pemerintah Kota Samarinda dapat berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata,” katanya pada Kamis, 14 Oktober 2021 lalu.

Namun, hal ini belum dibicarakan dengan Dinas Pariwisata. Laila menekankan agar pembagian hasil kerja sama diperhatikan dan keuntungan bisa didapatkan Pemkot dan pihak yang bekerja sama.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Sebut Perampingan OPD Berkaitan dengan Anggaran

“Kita belum bertemu dengan Dinas Pariwisata. Tapi nanti kita jadwalkan,” katanya.

Di samping itu, Komisi II mengapresiasi dibukanya kembali pariwisata untuk meningkatkan ekonomi wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (mmtv/itw/dik)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

2 Comments

  1. Very efficiently written story. It will be helpful to anybody who utilizes it, including yours truly :). Keep doing what you are doing – can’r wait to read more posts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button