Samarinda

Fasilitas Destinasi Wisata Kota Tepian Masih Belum Optimal

Mulawarmantv.com-Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahruddin menilai Pemerintah Kota Samarinda masih kurang dalam melakukan perbaikan membenahi akses jalan menuju destinasi wisata di kota Samarinda.

“Meskipun destinasi wisata itu terkenal indah kalau aksesnya jelek atau amburadul orang juga akan malas untuk  berkunjung ke tempat itu karena masyarakat pasti berpikir aksesnya tidak mendukung,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Sabtu (14/10/2023).

Fahruddin menegaskan bahwa Pemerintah Kota Samarinda wajib mempertimbangkan konsep 3A yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas dalam membangun pariwisata agar  dapat menarik wisatawan.

Baca Juga :  DPRD Kota Samarinda Diharapkan Terus Jalin Sinergitas dengan Pemkot Samarinda

“Kita akan mendorong potensi pariwisata di Samarinda, jangan sampai masyarakat akan lebih memilih untuk mengunjungi tempat wisata di daerah lain yang hal itu tentu saja bisa meningkatkan PAD kota tersebut dibanding kota kita sendiri,” ujarnya.

Fahruddin berharap para stakeholder terkait dapat bersinergi untuk mendukung pengelolaan potensi wisata yang sudah ada.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Dukung Perencanaan Pengalihan Manajemen Petugas Kebersihan

“Samarinda ini termasuk daerah yang memiliki banyak kawasan wisata, masyarakat kota Samarinda juga yang terkenal konsumtif tapi harus ada pembenahan salah satunya dari segi akses jalan,”pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button