Samarinda

DPRD Samarinda Menghimbau Mahasiswa untuk Mengawal Program Pemerintah

Mulawarmantv.com Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joni Sinatra Ginting, menghimbau mahasiswa untuk memberi masukan kepada pemerintah. Hal ini Ia sampaikan saat kunjungan mahasiswa ke DPRD Samarinda. Khususnya, soal prioritas pembangunan yang tercermin dalam program kerja wali kota dan wakilnya.

“Seperti program probebaya itu banyak yang bisa kita kritisi”, ujar Joni. Dirinya menambahkan, di daerah Lempake masih banyak kasus stunting. Padahal, menurutnya program probebaya dapat menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Sugiyono Lakukan Percontohan Pemadanan NIK NPWP

“Kan miris jadinya, kita menghias jalanan dengnan penerangan. Sementara, di kawasan itu juga ada anak-anak yang kekurangan gizi. Bayangkan, anggaran probebaya itu 100 juta, 20 persennya untuk kesehatan,” bebernya.

Baca Juga :  10 Usulan Disampaikan Perwakilan MKKS SMP Negeri Samarinda Dalam Agenda Hearing

Lebih lanjut dirinya menginformasikan bahwa pihak pelaksana program dapat melakukan identifikasi kebutuhan masyarakat dengan tepat.

“Padahal kan harusnya kan dari RT atau pihak pelaksana dari pokmas (kelompok masyarakat) yang ditunjuk dapat melihat kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Peran mahasiswa dalam hal ini yakni memberikan gagasan dalam menanggapi permasalahan-permasalahan tersebut. Joni mengajak mahasiswa untuk senantiasa mengawal program pemerintah.

Baca Juga :  RKPD Perlu Membahas Usul Kebutuhan Air Bersih dan Penanganan Banjir

“Sebenarnya kalau kegiatannya sudah bagus akan kami apresiasi, misalnya penanganan banjir. Sementara program lainnya masih perlu mendapatkan masukan. Saya harap mahasiswa dapat memberikan itu,” pungkasnya. (mu/vyl)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button