Samarinda

DPRD Samarinda Himbau Tendik Lakukan Penyesuaian Terhadap Program Merdeka Belajar

Mulawarmantv.com – Program Merdeka Belajar masih menuai beragam tanggapan di kalangan para pengajar, program tersebut dianggap harus menyesuaikan karakteristik para siswa di sekolah.

Subandi selaku Wakil Ketua DPRD Samarinda kemudian menyampaikan bahwa di setiap waktu adanya kebijakan baru apalagi di dunia pendidikan tentu akan muncul yang namanya keluhan di masa awal diberlakukan dan merupakan hal wajar karena masih harus menyesuaikan.

“Setiap ada kurikulum baru, ada aturan baru, pasti akan ada kesulitan dan wajar ini mungkin masa adaptasi,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Gelar Kunjungan Kerja Ke Sleman Guna Pelajari Peningkatan PAD

Ia kemudian menyampaikan bahwa dengan adanya kurikulum terbaru saat ini terdapat perbandingan dari yang  dulunya di setiap sekolah diwajibkan untuk mengikuti arahan dari pusat terkait dengan sistem pengajaran. berganti menjadi guru diberi kebebasan dalam mengembangkan sistem pengajaran sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas itu harus banyak inovasi. Nah, ini boleh berkreasi, ini tadi yang harus dibuat regulasinya, batasan-batasan inovasinya seperti apa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Samri Shaputra Ingatkan Masyarakat Untuk Jaga Keutuhan NKRI

Subandi kemudian menyampaikan harapannya dengan Program Merdeka Belajar, para guru dan kepala sekolah bisa lebih kreatif dalam mengembangkan metode pengajaran dan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan siswa serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (mu/vyl)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button