Samarinda

DPRD Samarinda Harap Pihak Satpol PP Samarinda Lakukan Pendekatan Humanis

Mulawarmantv.com- Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Samri Shaputra menilai masih banyak ditemui oknum personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Samarinda yang bersikap arogan saat merazia lapak pedagang.

Samri mengungkapkan pihaknya sering menerima keluhan para pedagang karena tindakan Satpol PP yang terkesan kasar dalam melaksanakan tugas untuk merazia pedagang.

“Satpol PP itu kan tugasnya hanya untuk menegakkan Perda (Peraturan Daerah) yang dibuat pemerintah. Tapi terkadang ada yang melampaui batas sampai ada masyarakat yang bilang tidak berperikemanusiaan, hanya main angkut saja tanpa memperhatikan pedagang kecil,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga :  DPRD Samarinda Beri Tanggapan Positif Untuk Wacana Sekolah Internasional

Samri menambahkan personil Satpol PP harus menertibkan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kan kasian kita lihat pedagang itu, Modalnya mungkin hasil dari ngutang. Kalau mau ditertibkan ya dengan cara yang santun dong,” tambahnya.

Samri berharap Satpol PP dapat membangun citra pendekatan humanis agar pemerintah juga mendapat kesan positif dari masyarakat kota Samarinda.

Baca Juga :  Ruang Hijau Untuk Samarinda

“Pemerintah kalau mau menggusur ya harus carikan solusi juga, jangan cuman gusur karena mereka (pedagang,red) juga cari makan,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

 

 

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button