Samarinda

DPRD Samarinda Dukung Usulan Disdikbud Tingkatkan Kualitas Toilet Sekolah

Mulawarmantv.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengajukan perencanaan untuk meningkatkan kualitas toilet sekolah. Hal tersebut dilakukan untuk kebutuhan kesehatan siswa dengan menjaga kebersihan toilet sekolah.

Rencana tersebut diketahui akan direalisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2023 dengan uji coba sebanyak 4 sekolah, diantaranya 2 SD dan 2 SMP di Samarinda dengan mengalokasikan dana sebesar Rp300-350 juta perbilik.

Ahmat Sopian Noor selaku Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, mengaku sangat mendukung usulan tersebut, dikarenakan masih banyak sekolah yang toiletnya masih kurang memadai.

Baca Juga :  DPRD Himbau Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Pandemi

“Untuk wc atau toilet sekolah perlu dilakukan perbaikan karena masih ada sekolah yang toiletnya masih kurang layak,” jelasnya.

Dirinya turut memberikan usulan agar toilet dapat dibangun berdekatan dengan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk memudahkan siswa maupun siswi ketika sakit.

“Kalau bisa berdekatan dengan UKS sehingga satu pintu. Jadi semisal ada siswa yang sakit itu tidak kesusahan saat ke toilet,” lanjutnya.

Baca Juga :  Diketahui Penyebab Banjir di Samarinda Diakibatkan Oleh Aktivitas Pematangan Lahan

“Ini penting, karena kebersihan itu penting karena sekolah tentunya butuh fasilitas memadai,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button