Samarinda

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Kelola Sektor Pariwisata

Mulawarmantv.com DPRD Samarinda berharap pemerintah kota dapat melakukan evaluasi guna meningkatkan pengelolaan yang baik teradap sektor pariwisata. Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Shania Rizky Amalia, menyebut sektor pariwisata masih belum banyak menarik wisatawan.

“Pemerintah harus segera bertindak melakukan evaluasi dan pengelolaan yang baik karena saat ini saya lihat pariwisata di Samarinda masih sangat jauh dari harapan,” terang Shania.

Dirinya berharap, Pemkot dapat memanfaatkan lokasi strategis untuk dijadikan destinasi wisata unggulan Samarinda baik wisata alam mapun wisata budaya.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Berikan Saran Kepada Pemkot Terkait Distribusi Minyak Goreng

“Sejauh ini belum ada wisata yang menonjol di Samarinda. Padahal kita punya banyak sumber daya yang bisa dijadikan wisata seperti sungai dan lain-lain,” lanjutnya.

Salah satu kekhawatiran yang Ia sampaikan yakni adanya oknum yang dapat mengelola tempat wisata tanpa izin sehingga dana yang didapatkan tidak masuk ke PAD.

“Akibatnya, kita tidak tahu apakah sektor pariwisata yang dikelola oknum itu masuk ke PAD Samarinda atau tidak,” bebernya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Tinjau Korban Kebakaran Yang Terjadi  Di Teluk Lerong

Padahal, Shania menyebut sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang diandalkan untuk PAD.

“Pariwisata di sini kurang dikelola dengan baik. Padahal kita punya potensi besar untuk meningkatkan PAD,” tandas Shania. (mu/vyl)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

One Comment

  1. Howdy! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to give it a look. I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers! Great blog and fantastic design and style.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button