Samarinda

DPRD Samarinda Berikan Dukungan Mengenai Kajian Ulang Wilayah Parkir Oleh Dishub

Mulawarmantv.com – Dinas Perhubungan Kota Samarinda merencanakan adanya kajian ulang mengenai lahan parkir, hal tersebut dikarenakan maraknya parkir liar di Kota Samarinda.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Mohammad Novan Syahrony Pasie mengatakan sudah saatnya Dishub mengkaji mengenai hal tersebut, terlebih pada wilayah yang sering terjadi kemacetan.

“Perlu memang mengkaji ulang, seperti wilayah yang sering terjadi macet lalu apakah itu layak dijadikan lahan parkir atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Provinsi Kaltim, DPRD Kota Samarinda Hadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Provinsi Kaltim

“Kan kita ini arus padat kita di jam-jam tertentu, sehingga memang perlu ada yang namanya survei apakah layak atau tidaknya dijadikan lahan parkir,” lanjutnya.

Ia kemudian menjelaskan satu diantara contoh wilayah yang sering terjadi kemacetan pada jam-jam tertentu.

“Seperti di Jalan Abul Hasan, itu kan di jam-jam tertentu malah menimbulkan kemacetan dan di situ kan masuk zona lahan parkir, nah ini perlu dikaji kembali,” tuturnya.

Baca Juga :  Pembongkaran Jembatan Gang Nibung Tuai Kontroversi, Anggota Dewan Buka Suara

Meski demikian Novan tetap memberikan apresiasi atas kinerja Dishub seperti mengatur kemacetan lalu lintas di Kota Samarinda.

“Saya melihat dari peran untuk kemacetan dan lain-lain ya kerja Dishub cukup baik, jauh lebih meningkat daripada sebelum-sebelumnya, sehingga dukungan Pemerintah dan masyarakat itu juga sangat penting,” pungkasnya. (mu/vyl)

 

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button