Samarinda

APBD 4,7 Triliun, DPRD Ingin Pemkot Fokus dalam Tangani Banjir

Mulawarmantv.com – Dalam rangka mewujudkan Samarinda Kota Pusat Peradaban, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Samarinda tahun pada tahun 2023 berada di angka Rp4,7 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Novan Syahronny Pasie sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda mengajukan permintaan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk fokus dalam menangani banjir dengan melakukan pembangunan infrastruktur.

“Pemkot Samarinda harus fokus dalam penanganan banjir, karena itu adalah program utama yang harus direalisasikan,” kata Novan.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Ambil Peran Dalam Perlindungan Perempuan Dan Anak Melalui Perda

“Anggaran sebesar itu harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penanganan banjir,” lanjut Novan.

Meskipun saat Pemkot telah melakukan pembangunan drainase pada beberapa titik di wilayah Samarinda. Namun, bagi Novan cara tersebut belum cukup maksimal dalam penanganan banjir.

“Perlu ada upaya lain, selain drainase, untuk mengatasi banjir. Jangan sampai hanya berhenti pada pembangunan drainase saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rapat Dengar Pendapat Perusahaan Tambang

Novan kemudian sampaikan apresiasi terhadap kinerja Walikota dan Wakil Walikota Samarinda dalam mengatasi banjir. Saat ini, durasi waktu air tergenang di Samarinda saat ini sudah lebih singkat dibandingkan sebelumnya.

“Dulu bisa sampai berhari-hari, sekarang hanya hitungan jam sudah surut,” jelasnya.

Namun, Novan berharap agar Pemkot Samarinda tetap fokus pada penanganan banjir. Sebab, hal tersebut merupakan janji politik yang dibawa oleh Walikota dan Wakil Walikota Samarinda saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. (ist/jw-kk)

Baca Juga :  Pengesahan 4 Raperda Menunggu Penyesuaian Jadwal dengan Kegiatan Lain

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button