NewsSamarinda

Samarinda Masih Menunggu Distribusi BBM Premium dari Pertamina

MULAWARMANTV – Pada 31 Desember 2021, Presiden Joko Widodo membatalkan secara tertulis terkait penghapusan BBM jenis premium oleh pemerintah sebelumnya. Tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 117 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar.

Menanggapi perihal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyatakan bahwa pendistribusian BBM jenis premium di Samarinda masih dalam tahap menunggu dari pihak Pertamina.

Baca Juga :  Dapat Meningkatkan PAD, Komisi II DPRD Samarinda Dukung Pembangunan RPH

“Pendistribusian premium di Samarinda tergantung Pertamina. Sebab Pertamina yang mengatur semuanya dan nanti kita akan monitor. Kita belum melakukan monitoring terhadap APBU di Samarinda yang akan melakukan penyaluran BBM premium.” ujar Angkasa Jaya Djoerani.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Sarankan Penggunaan E Parking Untuk Cegah Jukir

SPBU di Samarinda sudah tidak menjual premium sejak adanya rencana akan dihapus dan tidak ada pasokan lagi, padahal awalnya masih menerima pasokan BBM premium. Angkasa Jaya menambahkan bahwa dengan dibatalkannya rencana penghapusan tersebut merupakan berita yang menggembirakan mengingat masih banyak masyarakat terutama yang menengah ke bawah masih membutuhkan BBM jenis premium karena harganya yang murah.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Ajak Anak Yatim dan Masyarakat Tidak Mampu Buka Bersama

Pandemi COVID-10 menjadi alasan penghapusan BBM jenis premium ini karena subsidinya cukup besar dan negara sedang mengalami deficit keuangan sehingga mengurangi subsidi bahan bakar menjadi pilihan. Angkasa Jaya berharap BBM premium di Samarinda tetap didistribusikan dengan segara.

(mmtv/itw/ich*jrd)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button