LifestyleNewsSamarinda

Penerapan Probebaya 2022 menurut anggota DPRD Kota Samarinda

MULAWARMAN.TV – 1992 RT di Kota Samarinda mendapatkan anggaran sebanyak Rp100 juta guna melaksanakan program Pembangunan dan Permberdayaan Masyarakat (Probebaya) dan hal tersebut dinilai terlaksana sangat baik oleh anggota komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca.

Menurut Markaca, dari laporan yang disampaikan tim percepatan pembangunan proyek, kegiatan tersebut berjalan dengan lancer tanpa ada halangan apapun dan dampaknya luar biasa terhadap masyarakat.

Anggaran dari program Probebaya akan digunakan juga ke perekonomian masyarakat untuk mengatasi beberapa masalah sosial. Anggaran juga digunakan untuk pembangunan fisik, serta nantinya ke bidang sosial ekonomi.

Baca Juga :  Demi Tingkatkan Kinerja Satpol PP, Komisi I DPRD Samarinda Usul Tambah Anggaran Satpol PP

Perekonomian sosial akan menjadi yang diutamakan dalam program ini. Sapras infrasturktur juga akan mendapat anggaran namun tidak menjadi prioritas. Menurut Markaca, untuk anggaran murni 2022 sudah bergeser ke ekonomi.

“Yang jelas Pemerintah Kota Samarinda akan menyiapkan tenaga pendamping yang terlatih untuk mendampingi kelompok masyarakat yang melaksanakan dana pengerjaan dari Probebaya”. Markaca beranggapan bahwa sector pembangunan itu penting dan berharap program ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  APBD 4,7 Triliun, DPRD Ingin Pemkot Fokus dalam Tangani Banjir

(mmtv/itw/ich*jrd)

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

3 Comments

  1. certainly like your web site but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I in finding it very bothersome to inform the truth on the other hand I will definitely come again again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button