NewsPolitikSamarinda

Novan Sosialisasikan Raperda Pengelolaan Lahan

Mulawarmantv.com – Dalam pembangunan, perlu dipertimbangkan keseimbangan antara pengembangan perkotaan dan pelestarian lingkungan agar tidak terjadi kerusakan.

Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie, mengadakan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sosraperda) tentang Tata Cara, Pengupasan, Galian Tanah, dan Pematangan Lahan.

Novan menganggap bahwa sosialisasi tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat karena raperda yang sedang dibahas oleh pihaknya memerlukan saran, masukan, dan kritikan dari masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Samarinda : Keputusan Pemerintah Terkait Kenaikan Harga BBM Tidak Tepat

Oleh karena itu, Novan meminta masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam memberikan pandangan mereka mengenai raperda tersebut.

Novan mengungkapkan, raperda yang sedang dibahas masih dalam bentuk draft yang belum menjadi produk hukum secara resmi, sehingga masyarakat dapat memberikan masukan tertulis mengenai kondisi lingkungan di tempat tinggal mereka terkait aktivitas pengupasan lahan.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Dorong Pemerintah Lakukan Sosialisasi E-Parking

Ia menambahkan bahwa kondisi pengupasan lahan memiliki berbagai macam tingkatan baik secara umum maupun secara general dalam pemanfaatan secara ekonomis ataupun pemanfaatan secara pribadi.

Oleh karena itu, masukan dan saran dari masyarakat akan menjadi catatan penting bagi Komisi III DPRD Samarinda dalam mengklasifikasikan jenis-jenis pengupasan lahan tersebut agar dapat dikelola dengan lebih baik.

Baca Juga :  Masih Dalam Perbaikan Ekonomi, Wakil Ketua DPRD Samarinda Tak Dukung Kenaikan Harga Pertamax 

mulawarmantv.com

Kabar.web.id menyajikan informasi update & Terpercaya yang diambil dari berbagai macam sumber untuk menyebarluaskan informasi dengan mencantumkan sumber yang kredibel dan berpengalaman.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button